Harga Daihatsu Baru Surabaya 2015

Dealer Daihatsu Surabaya - Promo Daihatsu Lebaran Surabaya - Paket Kredit Daihatsu - Harga Daihatsu Baru Surabaya 2015 - Sidoarjo - Gresik - Lamongan - Bojonegoro - Jawa Timur. Xenia, Terios, Luxio, Sirion, Grandmax, Pick Up. Cash / Kredit, Tukar Tambah. Proses Mudah dan Cepat. Bisa Luar Kota. Gambar, Spesifikasi, Brosur, Promo. Hub : INDRA Daihatsu. 031-709 709 91 / 0857 061061 91 (Im3). Dealer Resmi Mobil DAIHATSU. PT. KHARISMA SEJAHTERA Jl. Diponegoro No. 170 Surabaya

Minggu, 07 April 2013

Perbandingan Xenia dan Ertiga

Perbandingan Xenia dan Ertiga. Perbandingan Avanza dan Eartiga. Dominasi Avanza-Xenia masih cukup kokoh di pasar mobil nasional. Mobil tujuh penumpang hasil kolaborasi Toyota dan Daihatsu selalu menjadi mobil terlaris. Tak heran, banyak kompetitor yang berusaha untuk menghentikan dominasi mobil tersebut. Pada awal tahun lalu, Suzuki telah meluncurkan Suzuki Ertiga yang diplot untuk menjegal laju Avanza dan Xenia.

Kita akan mengulas Perbedaan Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga.
Meski terbilang ramai peminat, Ertiga sepertinya masih kesulitan untuk bisa menjungkalkan si kembar.
Dengan ragam kenyamanan yang dimiliki oleh Daihatsu All New Xenia seperti desain eksterior  yang dinamis, interior yang mewah serta performa kendaraan yang maksimal, memperkuat positioning All New Xenia sebagai sebuah mobil yang memiliki harga ekonomis dan dapat mengakomodir kebutuhan keluarga Indonesia.
Add caption




 Dari sisi eksterior, desain Airdam yang lebih lebar, berfungsi menambah asupan udara keruang mesin. Begitupun tampilan Headlamp dengan Multi Reflector  dengan desain  lekuk dinamis mengikuti shaping kap mesin dan bumper, mempertegas kesan sporty MPV yang menjadi Back Bone Daihatsu ini.
Untuk penunjang kenyamanan saat berkendara khususnya disaat hujan, Washer Nozzle yang menyebar, dapat memaksimalkan daya sapu wiper terhadap kaca. Kontur lekuk desain bodi yang diciptakan sebagai penunjang Aerodinamis kendaraan saat melaju, juga dapat berimbas pada konsumsi BBM yang efisien. Begitu pun halnya dengan buritan belakang, gaya lampu belakang yang tampil lebih stylish lengkap dengan Rear Combination Lamp, dapat menambah kenyamanan berkendara dimalam hari.

Bila dibandingkan dengan Suzuki Ertiga, All New Xenia memiliki Ground Clearance yang lebih tinggi. Bila Suzuki Ertiga dengan komposisi penumpang penuh akan mentok ketika melewati jalan rusak, Xenia  dengan ketinggian Ground Clearance 180 mm, membuat Xenia melaju dengan aman, dijalan rusak sekalipun.  Suspensi Mac Pherson dengan per keong yang sudah dilengkapi Stabilizer, juga menjadi salah satu kenyamanan yang diberikan oleh Xenia.

Masuk kebagian kabin, Xenia yang memiliki ruang bagasi ekstra luas (mampu menampung 4 galon air) juga memberi  keleluasaan pengaturan ruang sesuai kebutuhan, sedangkan kompetitornya, perlu melipat kursi baris ketiga untuk memaksimalkan daya tamping bagasi.

Desain Jok yang terpisah di baris kedua dan ketiga, dapat menyokong kemudahan melakukan lipatan dengan One Touch Tumble (Baris kedua),  hanya dalam satu gerakan, jok dapat terlipat dengan mudah.
Bagi pengemudi, kehadiran Tilt Steering (Tipe R) mempermudah pengemudi untuk mengatur posisi setir sesuai keinginan. Desain Two Tone dashboard (semua tipe) dan layar informasi digita,membuat Xenia tampil lebih mewah. Sebaran hawa dingin dari AC  yang sudah memiliki, Upper Air Vent yang terletak diatas dashboard dan Double Blower (Tipe X dan R) membuat dingin tersebar merata diseluruh kabin.

Soal Performa dan keamanan, tidak perlu diragukan lagi. Mengusung mesin K3 – VE DOHC VVT-i  1.300 cc membuat All New Xenia tetap tangguh berakselerasi di kelasnya. Disaat hujan ataupun ketika melewati jalan menanjak,

All New Xenia dengan penggerak roda belakang lebih memiliki cengkraman yang maksimal dan tidak mudah selip.  All New Xenia yang telah menggunakan Electric Power Steering (EPS) dan memiliki radius putar yang kecil (4.7 m) memberikan kemudahan untuk  bermanuver khususnya di jalan yang berliku.
Hadir dengan  dua pilihan transmisi Manual (Tipe D,M & X) dan Matik (Tipe R), menjadikan Daihatsu All New Xenia menjadi sebuah pilihan kendaraan Seven Seater, yang dapat mengakomodir kebutuhan mobil keluarga Indonesia yang membutuhkan kenyamanan ekstra saat berkendara. (RAO)
Jadi Kesimpulan yg bisa di dapat :
  1.  Daihatsu Xenia Memiliki Ground Clearance yang lebih tinggi dari Suzuki Ertiga ( Jarak dari tanah ) Xenia 200mm sedangkan Ertiga 180mm
  2.  Daihatsu Xenia memiliki ruang bagasi yang lebih luas ( mampu menampung 4 galon air ).
  3.  Xenia menggunakan Desain Two Tone dashboard 
  4.  All New Xenia dengan penggerak roda belakang lebih memiliki cengkraman yang maksimal dan tidak mudah selip serta bertenaga saat menanjak sedangkan Suzuki Ertiga penggerak roda depan agak berat kalau dipakai menanjak.
  5. Suzuki Ertiga harus diakui mempunyai interior lebih mewah.
  6. Untuk penumpang yang akan masuk ke bangku baris ketiga lebih di Xenia daripada Ertiga. Karena di Ertiga bangku baris kedua tidak bisa dilipat kedepan seperti Xenia buat jalan masuk penumpang baris ketiga tapi hanya bisa digeser sedikit kedepan.
  7. Harga Xenia Type R dlx Double Blower Rp 160 Jt sedangkan Ertiga Rp 170 Jt.
  8. Xenia bisa memberikan discount yang lebih dibandingkan Ertiga
  9. Radius Putar. Xenia 4,7 sedangkan Ertiga 5,2. Xenia Lebih pendek sehingga lebih mudah apbila akan melakukan putar balik di jalan ramai.
  10. Harga Jual Daihatsu Xenia terbukti masih tinggi di pasaran sedangkan Suzuki Ertiga belum terbukti.
  11. Xenia Terbukti handal dan tanpa masalah sejak 2005. Suzuki Ertiga hadir baru Tahun 2013.




Up date Info terbaru :
Per tgl 15 Mei 2013 Daihatsu Mengeluarkan Xenia Terbaru yaitu Xenia Airbag. Serta ada perubahan variasi. Silahkan Klik disini



Silahkan pembaca menentukan sendiri mobil yang cocok buat keluarga .
 
Harga Mobil DAIHATSU Baru Surabaya
Info Seputar Mobil Daihatsu Jawa Timur